Revue, “alat buletin untuk penulis dan penerbit,” yang diakuisisi oleh Twitter pada tahun 2021, akan ditutup. Pengumuman itu muncul beberapa hari setelah pemilik baru Twitter Elon Musk menyatakan minatnya untuk membeli Substack, platform penerbitan buletin saingan Revue.

Revue akan menyelesaikan operasinya pada 18 Januari 2023, mulai saat itu, penulis tidak akan dapat mengakses akun mereka, dan semua data akan dihapus. Layanan tersebut mengirimkan email kepada penulis yang mengumumkan keputusannya untuk ditutup.

Dengan Revue, Twitter membawa buletin ke dalam platformnya, memungkinkan penulis mengubah pengikut mereka menjadi pelanggan sambil menyediakan cara mudah untuk berlangganan buletin melalui tweet.

“Kami akan langsung mengejar: mulai 18 Januari 2023, tidak mungkin lagi mengakses akun Revue Anda. Pada tanggal tersebut, Revue akan ditutup dan semua data akan dihapus. Ini merupakan keputusan yang sulit karena kami tahu Revue memiliki basis pengguna yang bersemangat, terdiri dari orang-orang seperti Anda.” membaca email, untuk informasi-informasi teknologi menarik lainnya di kopitekno.com.

Elon Musk dapat membeli Substack saingan Revue

Sebagai balasan atas tweet yang menyarankan Elon Musk untuk membeli Substack, platform berlangganan buletin, karena Twitter kemudian akan memiliki kontrol lebih besar atas informasi dan narasinya, Musk berkata, “Saya terbuka untuk gagasan itu. ”

Musk menutup alat penerbitan Twitter

Scroll lainnya, yang digunakan untuk menyediakan bacaan bebas iklan untuk pelanggan Twitter Blue, salah satu pembelian era pra-Musk Twitter, juga menghadapi kapak karena Musk memberhentikan setengah dari tenaga kerjanya, termasuk seluruh tim Scroll dari 13 orang.

Twitter telah berupaya meningkatkan batas tweet saat ini dari 280 karakter menjadi 4.000 karakter, yang “hampir siap”, menghapus utas panjang yang tampaknya dibenci Musk. Platform microblogging juga memiliki “Catatan”, alternatif bentuk panjang untuk tweet 280 karakter, sedang dikembangkan, yang tidak kami ketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *