Internet menyediakan seperangkat alat yang memungkinkan orang membangun koneksi sosial dan bisnis, berbagi informasi, dan berkolaborasi dalam proyek secara online. Pada tahun 2016, akan ada 5,8 miliar pengguna internet yang merupakan empat per lima dari populasi global. Web 2.0 telah menjadi bagian penting dari kehidupan dan pekerjaan manusia. Meramalkan tren masa depan dalam teknologi informasi membantu perencana strategis untuk tetap siap dan siap menghadapi persaingan generasi berikutnya.

Media sosial misalnya, berfungsi Berita Teknologi sebagai alat pemasaran yang efektif di dunia bisnis nyata, dengan angka yang solid menunjukkan bahwa: lebih dari 2 miliar pencarian Google per hari; sekitar 200 juta video ditonton di YouTube setiap hari; lebih dari 400 juta pembaca blog secara global; lebih dari 22 miliar tweet hingga saat ini dan lebih dari 300 juta pengunjung Aplikasi Untuk Membuat pov baru tertarik ke Digg per tahun. Pertumbuhan lalu lintas didorong oleh layanan Web 2.0 serta aplikasi Internet yang kaya, kata Naqi Jaffery, EVP dan Chief Analyst, Information Consulting. Fitur lain dari Web 2.0, termasuk mesin pencari, media online (musik, video), agregasi dan sindikasi konten (RSS), mashup (API) dan banyak lagi, telah menghadirkan pesona internet dengan baik. Laporan penelitian profesional menunjukkan bahwa pemasar mendapat manfaat dari media sosial dalam hal menghasilkan prospek yang berkualitas,

Selanjutnya dalam tren masa depan dalam teknologi informasi, Web 3.0 berpacu dengan perkembangan komputasi terdistribusi dan kecerdasan buatan. Dengan tingkat kecerdasan yang lebih tinggi, Web 3.0 (juga disebut Semantic Web) singkatnya, adalah tentang mesin yang berbicara dengan mesin. Komputer dilengkapi dengan semantik dan mereka akan mampu memecahkan masalah pengoptimalan semantik yang kompleks, yang akan memberi pengguna pengalaman yang lebih kaya dan lebih relevan. Ini akan muncul sebagai platform perusahaan yang semakin menarik. Apakah bisnis Anda berbicara Web dengan lancar?

Saat ini Web masih banyak diakses melalui PC. Namun, tren masa depan teknologi informasi terletak pada dorongan lebih lanjut dari internet, dengan menjamurnya perangkat seluler yang terhubung ke Internet. Kami mulai melihat lebih banyak kegembiraan Web dari perangkat seluler (mis. iPhone) dan perangkat televisi (mis. XBox Live 360). Perangkat seluler akan menjadi metode utama untuk terhubung ke Internet pada generasi Web berikutnya, demam iPhone dan Blackberry hanyalah awal dari terobosan layanan web seluler. Pemain ponsel utama seperti Nokia, Sony Ericsson dan Blackberry telah aktif di web seluler selama bertahun-tahun, dan perusahaan internet raksasa seperti Yahoo dan Google telah menjelajahi Web seluler dan menjadi portal seluler utama.

Selain Web, tren perkiraan komputasi masa depan masuk ke cloud. Cloud Computing memungkinkan setiap bagian dari tumpukan teknologi bersumber dari Internet. Ini pada akhirnya menawarkan model yang lebih fleksibel yang lebih selaras dengan tujuan bisnis. Secara keseluruhan, dengan Web semantik baru sebagai platform, perangkat seluler sebagai pintu masuk dan Cloud Computing sebagai “kereta cepat”, tren masa depan dalam teknologi informasi meminta pemain untuk bergabung dalam permainan dan menjelajahi pasar yang sangat besar.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *