Ponsel gaming mungkin tidak berada di garis depan para pemukul berat Android rekomendasi hp gaming seperti Samsung dan Google, tetapi itu tidak berarti tidak ada beberapa opsi ponsel cerdas yang sangat baik dalam hal mengunyah game-game keren di Android .

Dan apa itu ponsel gaming? Apakah ponsel harus berisi branding gamer untuk dianggap sebagai perangkat game? Tentu saja tidak. Inilah sebabnya kami telah menelusuri ponsel Android terbaik untuk bermain game, apakah Anda menginginkan perangkat mencolok dengan pemicu pop-out dari Black Shark atau salah satu handset kelas atas Samsung dengan hub gamenya sendiri.

Ponsel ROG 6

Asus ROG 6 telah melihat sesuatu dari siklus rilis yang aneh, di mana pertama kali diluncurkan di Inggris tetapi masih belum secara resmi keluar di AS . Kabar baik untuk pembaca AS kami adalah bahwa itu sudah tersedia untuk pre-order. Berita buruknya adalah telepon mulai dari $ 1.000. Meskipun ini adalah harga yang sebanding dengan banyak flagships, ROG 6 adalah ponsel gaming, pertama dan terutama, yang berarti spesifikasi pembunuh dan perangkat lunak yang lumayan. Untungnya Asus mengetahui satu atau dua hal tentang game, sehingga ia memiliki perangkat lunak bawaan yang kuat yang akan menarik bagi para gamer, berkat fitur seperti widget kinerja di layar, serta kontrol penuh atas frame rate ponsel.

Namun, sebagai ponsel, beberapa area masih kurang, seperti kamera dan pembaruan perangkat lunak minimal, tetapi dibandingkan dengan perangkat serupa, bahkan perangkat dengan harga lebih rendah akan menawarkan dukungan perangkat lunak yang lebih buruk. Jadi Anda dapat yakin jika Anda menggunakan Asus, hal-hal tidak akan terlalu mengganggu dan mengganggu daripada apa pun yang ditawarkan Xiaomi atau Nubia, yang membantu menjelaskan perbedaan harga.

Pada dasarnya, jika Anda ingin membeli ponsel gaming terbaik tahun ini, ROG 6 adalah pesaing utama, dan harganya memang cocok dengan label ini. Pengeluarannya sepadan jika Anda kebetulan memainkan dan mengalirkan banyak game di ponsel Anda, itulah sebabnya ROG adalah Pilihan Editor kami.

SPESIFIKASI
SoC: Snapdragon 8+ Gen 1
Layar: 6,78 inci 2448×1080 20,4:9 165Hz
RAM: 8GB/12GB LPDDR5
Penyimpanan: 256GB UFS3.1
Baterai: 6000mAh
Port: 2 USB-C, dual nano-SIM, jack headphone
Sistem Operasi: Android 12
Konektivitas: 2G/3G/4G/5G, WiFi 6e, Bluetooth 5.2, GPS, NFC
Dimensi: 173x77x10.4mm
Warna: Phantom Black, Storm White, Phantom Black, dan Storm White
Jenis tampilan: AMOLED
Berat: 239g
Pengisian: 65W
Harga: $1000
Kamera (Belakang, Depan): 50MP+13MP+5MP (Belakang), 12 MP (Depan)

KELEBIHAN
Speaker stereo menghadap ke depan sangat fenomenal
Layar penuh, tidak ada kamera lubang jarum atau takik
Baterai selama berhari-hari
Layar framerate tinggi yang benar-benar mengunci framerate (tidak ada penyesuaian otomatis)
KONTRA
Mahal
Port USB di luar pusat tidak berfungsi dengan banyak lampiran pengontrol pihak ketiga
Kamera bukan yang terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *