Kami sangat sedih – patah hati, bahkan – untuk melaporkan bahwa sepertinya Nvidia menghentikan RTX 2060, yang telah lama dianggap sebagai salah satu kartu grafis beranggaran terbaik yang pernah dibuat.

Laporan terbaru terlihat di situs web teknologi Cina, MyDrivers tampaknya menunjukkan bahwa Nvidia telah berhenti memasok vendornya di Asia dengan chip RTX 2060 (serta RTX 2060 Super dan RTX 2060 12GB yang ditingkatkan), serta meminta agar mitra produksi dan penjualannya membatasi pasokan kartu pada akhir tahun. November.

Mungkin sudah lebih dari tiga tahun sekarang, tapi kami melihat dengan sedih kepergian keluarga 2060. Kartu grafis ini luar biasa: harga terjangkau dengan performa suara, memperkenalkan banyak game anggaran dengan keajaiban teknologi DLSS Nvidia serta grafik dengan penelusuran sinar.

Kami bukan satu-satunya yang menghargai GPU anggaran ini. Bahkan saat ini, RTX 2060 adalah GPU terpopuler kedua di antara pengguna Steam, menurut Survei Perangkat Keras Steam terbaru. Tempat nomor satu dipegang oleh GTX 1060, kartu grafis murah lainnya.

Mengapa Nvidia mematikan RTX 2060 sekarang?

Sulit untuk berspekulasi mengenai alasan di balik keputusan Nvidia untuk mengakhiri hidup RTX 2060, tetapi kemungkinan besar ini adalah langkah untuk mendorong stok seri RTX 3000 yang kita tahu masih dimiliki oleh raksasa GPU.

Versi xx60 dan xx50 dari GPU Nvidia GeForce biasanya jauh lebih populer daripada kartu andalan Team Green yang sangat mahal – seperti RTX 4090 yang baru diluncurkan . Melihat hasil survei, sepuluh kartu yang paling banyak digunakan semuanya adalah varian anggaran xx60 atau xx50, dengan pengecualian RTX 3070 kelas menengah yang sangat baik di tempat ketujuh.

Ini seharusnya tidak mengejutkan siapa pun yang belum pernah tinggal di gua laut dalam selama beberapa tahun terakhir. Krisis biaya hidup menekan dompet kita, memperdalam jurang antara si kaya dan si miskin, dan fakta sederhananya adalah saat ini sebagian besar gamer tidak mampu mengeluarkan $1.000+ untuk sebuah GPU.

RTX 4080 terbukti menjadi contoh yang sangat relevan untuk hal ini. Di Inggris, di mana tagihan energi yang meroket dan harga makanan mendatangkan malapetaka pada keuangan orang di seluruh negeri, kami telah melihat ketersediaan stok yang jauh lebih banyak daripada di AS. Rata-rata gamer PC tidak memiliki ratusan pound untuk dibelanjakan, jadi kami semua hanya duduk dengan RTX 2060 tepercaya kami, untuk informasi lainnya di trestleontenth.com.

Fajar baru untuk GPU anggaran – kami harap

Wind-down RTX 2060 yang direncanakan Nvidia akan membuka jalan bagi (semoga) GPU Lovelace yang lebih murah seperti RTX 4060 dan RTX 4050 yang baru dirumorkan . Mari kita hadapi: ini adalah kartu yang benar-benar diinginkan orang, asalkan harganya tidak seaneh kartu RTX 4000 yang tersedia saat ini.

Agak menyedihkan melihat Nvidia dan AMD terlibat dalam perlombaan nyata menuju puncak dalam hal harga GPU. AMD telah lama menyediakan alternatif anggaran yang solid untuk kartu Nvidia, tetapi peluncuran GPU Radeon barunya baru -baru ini membuat kami menginginkan lebih banyak – atau, lebih tepatnya, menginginkan lebih sedikit angka pada label harga. RTX 2060 pertama kali diluncurkan dengan harga $329 (£300/AU$599); hari ini, Anda dapat mengambilnya dengan harga sekitar $250.

Jika Anda masih mengguncang GPU lama yang sangat membutuhkan peningkatan, jangan takut: RTX 2060 kemungkinan akan tetap berada di rak selama berbulan-bulan mendatang sementara Nvidia mengeluarkan stok yang tersisa dari lengan bajunya.

Sekarang, jika Anda permisi, kami akan menggali kantor lama kami RTX 2060 dan menggendongnya dengan lembut sambil mendengarkan ‘Semua Orang Terluka’ REM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *