Menjadi seorang florist harus saya katakan sangat mudah. Jika Anda memiliki cinta dan gairah untuk bunga, menjadi penjual bunga sangat mudah bagi Anda. Tidak perlu memperoleh keterampilan atau kualifikasi khusus untuk menjadi penjual bunga. Keinginan, kreativitas, keterampilan layanan pelanggan, dan kemampuan Anda untuk bekerja sebagai penjual bunga sudah cukup untuk memulai karir Anda sebagai penjual bunga. Ada begitu banyak kesempatan di mana layanan toko bunga mulai digunakan seperti mengucapkan selamat kepada orang yang dicintai, pada hari jadi mereka, ulang tahun atau ketika Anda mencoba membuat seseorang merasa sangat istimewa dan sebagainya. Menjadi toko bunga, prioritas pertama Anda adalah pencapaian tujuan pelanggan. Biasanya, pekerjaan ini dikaitkan dengan wanita dan itulah sebabnya kebanyakan pria cenderung mengabaikan karir ini.

Berikut ini diberikan beberapa saran yang harus Anda pertimbangkan untuk menjadi toko bunga yang sukses:

Menginginkan

Hal pertama yang perlu Anda miliki sebagai penjual bunga adalah keinginan dan minat pada bunga. Ini penting karena tanpa keinginan dan minat Anda mungkin tidak akan berhasil dalam karir ini.

Kreativitas

Hal kedua yang dituntut dari Anda adalah kreativitas Anda. Kreativitas Anda akan terlihat dalam merangkai bunga menjadi berbagai pola warna-warni. Setiap toko bunga mengatur bunga untuk membuat karangan bunga tetapi pertanyaannya di sini adalah bagaimana karangan Florist Anda berbeda dari toko bunga lainnya. Pelanggan selalu mencari desain yang berkualitas dan eksklusif karena semua orang ingin menjadi istimewa.

Pengetahuan

Meskipun, pendidikan atau pelatihan formal tidak diperlukan untuk karir ini, memiliki pengetahuan yang cukup tentang berbagai jenis bunga akan menjadi keuntungan besar. Dengan memiliki pengetahuan yang baik tentang berbagai jenis bunga, Anda akan dapat memahami kebutuhan pelanggan dengan baik.

Pengalaman

Mendapatkan beberapa pengalaman sebelumnya sebelum memulai karir Anda sebagai penjual bunga akan menjadi bonus besar bagi Anda. Menghabiskan waktu dengan toko bunga yang sudah berkecimpung dalam bisnis ini dan mendapatkan beberapa informasi berguna dari mereka akan banyak membantu Anda selama karir toko bunga Anda. Jika memungkinkan, Anda dapat bekerja sebagai sukarelawan dengan toko bunga yang berpengalaman untuk mempelajari seni dan keterampilan dari karir ini. Semua bunga tidak digunakan untuk semua kesempatan dan sangat buruk untuk memberikan bunga yang salah dalam acara penting. Ini semua hal yang akan Anda pelajari selama kerja sukarela.

Pelayanan pelanggan

Menjadi toko bunga, layanan pelanggan Anda sangat penting karena basis klien Anda bergantung pada layanan baik Anda. Semakin baik layanan, semakin banyak basis klien. Anda dukungan pelanggan yang baik dan layanan akan menarik orang lain. Pelanggan yang senang adalah aset besar bagi bisnis toko bunga Anda.

Keandalan

Keandalan Anda berada di sebelah layanan pelanggan Anda yang baik. Anda harus dapat diandalkan untuk pelanggan Anda dan untuk ini Anda harus memenuhi tenggat waktu dan memberikan layanan berkualitas kepada klien Anda.

Dengan mengingat semua poin yang disebutkan di atas, Anda bisa menjadi penjual bunga yang sukses. Selalu ingat poin-poin ini untuk memberikan layanan yang baik kepada klien Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *