Jika Anda bekerja untuk bank, lembaga keuangan, atau broker hipotek dan bisnis Anda membutuhkan paket perangkat lunak layanan pinjaman baru atau yang ditingkatkan, pada dasarnya ada dua cara cek pinjol resmi cara berbeda yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkannya. Bisnis Anda dapat membuat kontrak dengan perusahaan pengembangan perangkat lunak untuk membangunnya untuk Anda, atau bisnis Anda dapat membeli sistem di luar kotak yang telah dikembangkan dan saat ini berfungsi di banyak bisnis sejenis lainnya.

Setiap cara mendekati akuisisi ini memiliki sisi positif, negatif, dan risiko terkait. Cara paling konservatif untuk mendapatkan sistem perangkat lunak pinjaman adalah dengan membeli yang sudah dibuat, dan saat ini sedang digunakan oleh bisnis lain di industri Anda.

Dengan mengikuti pendekatan ini, Anda setidaknya akan dapat memperoleh sistem yang akan memenuhi kebutuhan minimal Anda. Beberapa dari sistem ini, tetapi tidak semuanya, dapat disesuaikan untuk memenuhi beberapa persyaratan individu yang dimiliki perusahaan Anda.

Negatif besar tentang mendekati solusi dengan cara ini, adalah bahwa kemungkinan besar itu tidak akan dapat disesuaikan untuk melakukan semua yang dibutuhkan perusahaan Anda. Kejatuhan signifikan lainnya untuk membeli sistem out of the box, adalah bahwa ketika bisnis Anda berubah, akan diragukan bahwa paket perangkat lunak layanan pinjaman Anda akan dapat menyesuaikan dengan cukup cepat untuk memenuhi semua kebutuhan perusahaan Anda.

Jika kedengarannya seperti membeli sistem out of the box adalah cara yang salah untuk melakukan ini, silakan terus membaca karena Anda tidak bisa lebih salah. Kecuali jika Anda adalah bisnis besar, dengan sumber daya yang hampir tidak terbatas, itulah yang harus Anda lakukan.

Mengembangkan sistem perangkat lunak Anda sendiri dapat dan sering kali merupakan mimpi buruk, untuk sedikitnya. Faktanya, setelah perusahaan Anda menghabiskan jutaan dolar untuk itu, mungkin ada kemungkinan yang sangat bagus bahwa itu tidak akan pernah berfungsi dengan benar, dan Anda tidak akan pernah bisa mendapatkannya.
Ada begitu banyak pekerjaan terperinci yang dilakukan untuk merencanakan, membangun, dan mendokumentasikan sistem perangkat lunak baru sehingga seluruh buku ditulis di dalamnya. Kemungkinan sebuah perusahaan kecil pernah menemukan pengembang perangkat lunak yang tepat untuk melihat proyek tersebut membuahkan hasil, sementara tetap pada anggaran akan sangat sulit, jika bukan tidak mungkin.

Kemudian, jika semuanya berjalan lebih baik dari yang diharapkan, proyek selesai dengan sukses. Apa yang terjadi di masa depan jika perusahaan Anda perlu meningkatkan sistem dan para insinyur perangkat lunak yang semula mengerjakan proyek tersebut, tidak lagi bekerja di perusahaan pengembang perangkat lunak? Jika Anda pikir itu tidak terjadi, Anda sebaiknya berpikir lagi.

Tanpa pertanyaan, jika Anda adalah institusi kecil dengan dana terbatas, cara terbaik untuk mendapatkan sistem perangkat lunak layanan pinjaman baru untuk tujuan pemrosesan hipotek adalah dengan membeli yang siap pakai. Ini mungkin bukan cara yang paling glamor untuk melakukannya, tetapi itu pasti akan menjadi yang paling berisiko, dan paling tidak akan memastikan perusahaan Anda mendapatkan produk yang berfungsi dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *