Memilih hewan peliharaan yang cocok untuk orang yang sering bepergian dapat menjadi suatu tantangan, karena beberapa hewan membutuhkan perhatian dan kehadiran yang lebih konstan. Namun, berikut adalah empat hewan peliharaan yang relatif cocok untuk orang yang sering bepergian:

Kucing:
Kucing umumnya lebih mandiri daripada anjing. Mereka bisa ditinggalkan sendirian lebih lama, terutama jika Anda menyediakan makanan otomatis greengiy dan bak pasir kucing yang bersih. Beberapa kucing juga tidak terlalu memerlukan banyak perhatian dan dapat menikmati waktu sendirian.

Ikan:
Ikan bisa menjadi pilihan bagus untuk orang yang sering bepergian. Akuarium dapat diatur dengan sistem pemberian makanan otomatis, sehingga Anda tidak perlu khawatir memberikan makanan secara langsung setiap hari. Namun, perlu memastikan kebersihan air dan kondisi akuarium tetap terjaga.

Hamster atau Gerbil:
Hewan pengerat kecil seperti hamster atau gerbil relatif mandiri dan tidak memerlukan perhatian terlalu banyak. Anda dapat menyediakan mainan dan roda kecil di dalam kandang mereka untuk memberikan hiburan. Pastikan mereka memiliki persediaan makanan dan air yang cukup selama Anda pergi.

Burung Kicauan:
Beberapa jenis burung kicauan, seperti finch atau burung lovebird, bisa menjadi pilihan yang baik. Mereka cenderung cukup mandiri dan dapat menikmati kebersamaan dengan sesama burung. Pastikan mereka memiliki kandang yang cukup besar dan menyediakan mainan untuk menghibur mereka.

Meskipun hewan-hewan ini dapat lebih cocok untuk pemilik yang sering bepergian, penting untuk tetap memastikan bahwa mereka mendapatkan perawatan yang memadai. Sebelum memutuskan untuk mengadopsi hewan peliharaan, pertimbangkan dengan matang waktu yang dapat Anda alokasikan untuk merawat mereka serta memastikan kondisi hidup mereka sesuai dengan kebutuhan spesies tersebut.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *